Monday, July 14, 2008

Facing the Giants

Pernah menyaksikan film facing the giants?. Apabila belum mungkin tdk salah mau menontonnya. Ada kata-kata yg bagus di dalam film tersebut yaitu : " With God, all things are possible". Sesuatu tdk ada yg mustahil apabila di jalankan bersama Tuhan. Sangat simpel dan padat artinya, sesuatu yg menjadi motivasi di dalam kehidupan di lingkungan rumah dan kantor.
Disini tdk ada kata menyerah dan mengalah ("Never give up " , "Never back down" , dan "Never Lose Faith"). Di dalam film di gambarkan team Football yg kalah dalam pertandingan dan tersisih masih mengharapkan bangun dan menang didalam kompetisi berikutnya. Seorang pelatih disini di coba utk menjalani kekalahan teamnya dan mempunyai semangat bertanding yg kuat utk membawa teamnya di dalam kompetisi berikutnya. Banyak rintangan dan cobaan yg didapat seperti : dia sudah tdk disenangi di dalam ke pengurusan pelatih dan diasingkan dari teman-temannya, dia di coba dengan kesulitan ekonomi keluarga seperti mobilnya yg sudah mulai mogok dan rongsok dan yg paling utama lagi dia belum mendapatkan si buah hati di dalam perkawinannya yg sudah cukup lama. Dan yg sangat berat dia di vonis 70% sperma darinya tdk berhasil.  Banyak pelajaran yg kita dapat dari film tersebut yaitu " Dia selalu menjalankan kehidupan ini dgn rendah diri dan menerima semuanya ini tanpa mengeluh ataupun menyalahkan dirinya atau orang lain". Apabila ada rintangan yg datang dia selalu mengucapkan syukur dan dgn rendah hati dan berkata  "Tuhan itu baik dan pasti menyertainya".  
Kalau kita implemetasikan dalam kehidupan sehari-hari spt di rumah, dikantor atau di jalan. Apakah kita bisa seperti itu ? suatu hal yg sangat susah di contoh dan di praktekan. Mungkin bisa di coba dgn yg paling mudah terlebih dahulu dan dgn sendirinya akan terbiasa dalam kehidupan baik di kantor maupun di rumah. Sangat - sangat bagus apabila kita mau merenungkan dan koreksi diri apakah kekurangan kita di mataNya dan apakah masih byk dosa yg harus kita akui dihadapanNya utk mohon ampun. Mudah-mudahan kehidupan kita seperti di film ini dan byk orang yg takut akanNya. 

No comments: